Rok Celana Muslimah Syar'i | Celana Sirwal |Celana Sarung Untuk Dewasa, Remaja, Dan Anak-Anak | Jas Koko | Baju Koko Muslim | Kosmetik Muslimah | Beauty Water dan Strong Acid

Bahaya Memakai Celana Ketat

Sunday, March 5th 2017.

Bahaya Memakai Celana Ketat – Jika anda mempunyai hobi memakai celana ketat baik itu celana jeans maupun celana legging, sebaiknya berhati-hati. Karena berdasarkan berbagai penelitian memakai celana ketat dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh, berikut beberapa Bahaya Memakai Celana Ketat:

 

Paresthesia

Dr. Malvinder Parmar yang merupakan dokter dari Timmins & District Hospital Diwilayah Ontario, Kanada, baru-baru ini mengatakan bahwa jika anda memakai celana ketat sepinggul berpeluang menimbulkan penyakit paresthesia. Istilah paresthesia sendiri, jika menurut Kamus Kedokteran Dorland, mempunyai arti perasaan sakit atau tidak normal seperti kesemutan, rasa panas seperti terbakar dan sejenisnya.
Didalam tulisannya di Canadian Medical Association Journal, Parmar menyatakan, sudah setahun terakhir ini sering kali kedatangan banyak pasien yang bisa dikategorikan sebagai korban paresthesia. Setidaknya Dia sudah berusaha mengobati setidaknya tiga wanita berusia 22 – 35 tahun yang sering mengeluhkan rasa panas dan gatal di daerah paha. Gangguan saraf ringan ini terjadi karena mereka senang sekali menggunakan celana ketat sampai sebatas pinggul, setidaknya dalam rentang waktu enam bulan terakhir.

Hasil dari penelitian Parmar mengatakan, kelainan tersebut akan menjadi permanen selama dia memakai celana ketat sepinggul tersebut di tubuhnya. Oleh sebab itu Parmar Sangat menyarankan untuk tidak memakai segala jenis pakaian ketat selama terapi.

Berdasarkan keterangan dari dr. Andradi Suryamiharia Sp.S(K), spesialis saraf yang Setiap harinya bertugas di RSUPN Cipto Mangun Kusumo, Jakarta dan staf pengajar FK-UI itu, sebagai gangguan saraf, paresthesia cukup mudah dikenali gejalanya yaitu berupa rasa kesemutan yang kemudian berubah menjadi mati rasa. Kesemutan itu terjadi karena terganggunya saraf tepi, yaitu saraf yang lokasinya berada di luar jaringan otak di seluruh tubuh. Umumnya karena tertekan, infeksi, maupun gangguan metabolisme.

 

Jamur

 

dr. Kusmarinah Bramono Sp.KK, spesialis kulit dan kelamin RSCM, mangatakan bahwa pada intinya semua jenis pakaian ketat berpeluang menimbulkan tiga jenis gangguan kulit entah itu sebatas pinggul ataupun di bagian atas pinggul.

Hal ini dikarenakan permasalahan kelembaban yang memungkinkan jamur untuk subur berkembang biak. Beberapa waktu ini, pasien dari korban jamur yang berobat ke Klinik Kulit dan Kelamin RSCM meningkat cukup signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selama tahun 2002, sekitar 35% pasien terbukti terkena serangan jamur. Usia mereka rata-rata berkisar 15 – 45 tahun. Meski tidakk semuanya berhubungan langsung dengan kebiasaan berbusana, namun kecenderungan meningkatnya jumlah jamur sebagai sumber penyakit kulit harus diwaspadai.

Umumnya, di negara tropis seperti Republik Indonesia, pakaian yang ketat atau terlalu yang tebal memang wajib dihindari. Karena hal ini menyebabkan Kulit menjadi kekurangan ruang untuk “bernapas”, sementara itu cairan yang keluar dari dalam tubuh cukup banyak. Hal ini mengakibatkan, permukaan kulit menjadi lembab. Jika tidak diimbangi dengan pakaian yang tepat, jamur akan lebih mudah berkembang biak. Jenis-jenis jamur yang bsering ditemui adalah jamur panu (bercak putih, cokelat, atau kemerahan), jamur kurap dengan bintik menonjol gatal, serta jamur kandida yang basah dan gatal.

 

Berbekas Hitam

Sesuai dengan namanya, gejala gatal-gatal dan beruntusan yang menjadi “tanda pengenal” sang dermatitis hanya timbul jika terjadi gesekan antara kulit kita dengan benda asing dari luar tubuh.

Benda asing yang berpotensi menimbulkan gerakan gesek tinggi tidak hanya berasal dari benda keras, seperti: perhiasan, jam tangan, atau ikat pinggang. Pakaian sehari-hari, jika terlalu ketat dipakai di badan, atau terbuat dari bahan bertekstur kasar juga bisa memicu luka.

“Celana ketat terutama cukup berpengaruh pada kondisi permukaan kulit di sela-sela paha. Pada Awalnya mungkin hanya radang ringan. Namun, jika prosesnya berlangsung cukup lama, dapat menyebabkan timbulnya bercak hitam di sekitar pangkal paha,” kata Kusmarinah Bramono. Jika si pemakai pakaian ketat “bertaubat” dan menjauhkan diri dari busana ataupun pakaian-pakaian ketat, bercak warna hitam tadi bisa saja berkurang atau hilang total. Tetapi, Kusmarinah memperingatkan, proses menghilangkan bercak noda hitam itu tak bisa dilakukan secepat seperti membalikkan telapak tangan.

Umumnya, Jenis penyakit kulit lain yang sering menghinggapi pengguna celana ketat adalah biduran atau kaligata. Biasanya Berbentuk bentol-bentol mirip seperti bekas gigitan ulat bulu. Tingkat keparahannya dimulai dari bentol sebesar biji jagung hingga bibir membengkak.

Biduran dapat muncul di bagian tubuh mana pun. Namun sayangnya, berdasarkan pengamatan Kusmarinah, cukup banyak pasien tidak menyadari, biduran dapat juga diakibatkan oleh tekanan serta ketatnya pakaian.

 

Kanker Ganas Melanoma
Penelitian ilmiah kontemporer sudah menemukan bahwa wanita yang berbusana tetapi ketat atau transparan, maka ia berpeluang mengalami berbagai penyakit kanker ganas melanoma di seluruh anggota tubuhnya yang terbuka. Sebuah Majalah kedokteran di Inggris mengungkapkan hasil penelitian ilmiah ini dengan mengambil beberapa fakta, beberapa diantaranya adalah bahwa kanker ganas melanoma yang masih berumur dini akan semakin bertambah dan menjalar sampai ke kaki.

Penyakit ini diakibatkan oleh sengatan matahari yang mengandung sinar ultraviolet dalam waktu yang cukup panjang diseluruh tubuh yang berbusana ketat atau berpakaian pantai (yang sering dikenakan para wanita saat di pantai dan berjemur di sana). Penyakit ini menyerang sekujur tubuh dengan kadar yang berbeda-beda tergantung banyak faktor. Beberapa tanda penyakit ini timbul pertama kali adalah seperti adanya bulatan berwarna hitam agak lebar. Kadang-kadang juga berupa bulatan kecil saja, kebanyakan berada di daerah kaki atau betis, serta biasanya di daerah sekitar mata, lalu menjalar ke seluruh anggota tubuh yang disertai pertumbuhan di daerah-daerah yang biasa terlihat, pertautan limpa (daerah di atas paha), serta menyerang darah, kemudian menetap di hati sekaligus merusaknya.

Namun Kadang juga menetap di seluruh tubuh, diantaranya adalah: tulang, dan bagian dalam dada. Ada Juga di bagian perut karena adanya dua ginjal yang mengakibatkan air kencing menjadi berwarna hitam karena rusaknya ginjal akibat serangan penyakit dari kanker ganas ini. Penyakit ini kemudian menyerang janin di dalam rahim ibu yang sedang hamil. Orang yang mengidap kanker ganas ini kemungkinan kecil untuk hidup lama. Obat-obatan belum bisa mengobati kanker ganas ini.

 

5. Kemandulan
Busana ketat juga dapat mengakibatkan kemandulan pada wanita. Saat cuaca yang sangat dingin, busana ketat tidak akan berfungsi menjaga suhu tubuh dari serangan hawa dingin. Temperatur yang terlalu dingin jelas dapat membahayakan kondisi rahim (Al-Istanbuli, 2006).

Darah menjadi terganggu, mengakibatkan varises serta gangguan yang di sebabkan oleh pakaian ketat dalam jangka waktu yang cukup lama adalah dapat membuat bentuk tubuh menjadi lebih buruk sekaligus merusak tulang punggung. Pakaian ketat dan transparan nyatanya sangat berbahaya menurut suatu majalah kedokteran di Inggris, busana ketat yang dipakai dalam waktu panjang dapat menyebabkan Kanker Milanoma. Lagi, Menurut penelitian ilmiah busana ketat yang dipakai oleh wanita dibawah terik matahari dalam waktu yang cukup panjang, setelah beberapa tahun dapat mengakibatkan Kanker ganas milanoma pada usia dini . dan kaos kaki yang terbuat dari nilon yang mereka kenakan tidak sedikitpun bermanfaat ketika menjaga kaki mereka dari kanker ganas tersebut.

 

Demikianlah Beberapa Bahaya Memakai Pakaian Ketat baik itu celana maupun Baju. Selalu Gunakan pakaian longgar dimana akan memberikan tubuh ruang untuk bernafas sehingga sirkulasi udara terjaga dan tingkat kelembabkan didalam tubuh tetap terjaga. Untuk artikel lainnya silahkan cek diwebsite ini

 

Silahkan share dengan mencantumkan judulnya

 

Produk terbaru

Rp 160.000
Order Sekarang » SMS : 0878-8460-3936
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeRCL-Sofia Mustard
Nama BarangRok Celana Muslimah Soft Jeans – Rocella Sofia Mustard
HargaRp 160.000
Lihat Detail
Rp 160.000
Order Sekarang » SMS : 0878-8460-3936
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeRCL-Sofia Navy Blue
Nama BarangRok Celana Soft Jeans – Rocella Sofia Navy Blue
HargaRp 160.000
Lihat Detail
Rp 160.000
Order Sekarang » SMS : 0878-8460-3936
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeRCL-Sofia Blue
Nama BarangRok Celana Soft Jeans – Rocella Sofia Blue
HargaRp 160.000
Lihat Detail
Rp 160.000
Order Sekarang » SMS : 0878-8460-3936
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeRCL-Sofia Lavender
Nama BarangRok Celana Soft Jeans – Rocella Sofia Lavender
HargaRp 160.000
Lihat Detail
Rp 160.000
Order Sekarang » SMS : 0878-8460-3936
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeRCL-Sofia Black
Nama BarangRok Celana Soft Jeans Rocella Sofia Hitam
HargaRp 160.000
Lihat Detail
Rp 125.000
Order Sekarang » SMS : 0878-8460-3936
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeRCAM-Lotto Dongker
Nama BarangRok Celana Bahan Lotto Al-Mumtaz Biru Dongker
HargaRp 125.000
Lihat Detail
Rp 125.000
Order Sekarang » SMS : 0878-8460-3936
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeRCAM-Lotto Hitam
Nama BarangRok Celana Lotto Al-Mumtaz Hitam
HargaRp 125.000
Lihat Detail
Rp 175.000
Order Sekarang » SMS : 0878-8460-3936
ketik : Kode - Nama barang - Nama dan alamat pengiriman
KodeRCAM-Jeans Hitam
Nama BarangRok Celana Bahan Jeans Al-Mumtaz Hitam
HargaRp 175.000
Lihat Detail